Sunday, July 1, 2012

business_womensKetidakmampuan ereksi atau Disfungsi ereksi jelas akan mengganggu mental dan fisik didalam berhubungan seksual. Karena meskipun dia merasa terangsang oleh seorang wanita dan menginginkan lebih, namun tubuh tidak dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Ini pasti dialami oleh setiap pria, paling tidak sekali seumur hidupnya, apalagi saat beranjak tua. Ini bukanlah masalah besar kecuali hal tersebut selalu terjadi.

Kunci untuk melupakannya adalah berpikir bahwa bukan hanya Anda yang mengalaminya. Banyak pria yang menyembunyikan masalah disfungsi ereksi. Mereka merasa malu memberitahu pasangannya jadi mereka berusaha mencari berbagai alasan untuk menghindari hubungan seksual. Mereka dapat membuat percekcokan, menjauh dan bahkan membuat pasangan merasa tidak percaya diri dan menyalahkan penampilannya.

Untuk mereka yang tidak berada dalam sebuah hubungan yang serius, disfungsi ereksi dapat membuat mereka tidak akan dapat berada dalam hubungan yang serius. Mereka tahu bahwa sebuah hubungan pada akhirnya mengharuskan mereka berhubungan seksual. Maka mereka akan menarik diri dari wanita untuk tidak berhubungan dengan wanita dalam kehidupan sosialnya.

Sangat penting untuk seorang pria menyadari bahwa ada banyak hal yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk merasa berkecil hati. Hal ini adalah alami untuk pria saat dia beranjak tua. Seorang dokter seringkali dapat menolong untuk mengidentifikasi apa yang menjadi penyebab masalahnya dan menolong kaum pria mendapatkan kembali kehidupan seksualnya.

Kelainan pada pembuluh darah bertanggung jawab lebih dari separuh kasus disfungsi ereksi pada pria berusia lebih dari 60 tahun. Ini dapat terjadi karena arteri ke penis terhalang sehingga penis tidak mendapatkan cukup darah untuk dapat ereksi secara penuh. Ini adalah sebuah kondisi yang dapat disembuhkan.

Merokok adalah hal umum yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Pria yang menghabiskan lebih dari dua bungkus rokok dalam sehari berisiko besar mengalami hal tersebut. Berhenti merokok dapat membuat perbedaan besar hanya dalam waktu satu atau dua bulan.

Ada berbagai macam penyakit yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria. Yang terbesar adalah diabetes. Urat syaraf dan pembuluh darah ke penis mungkin mengalami kerusakan sehingga tidak terdapat darah yang cukup yang mengalir ke penis yang dapat mengakibatkan ereksi.

Saat kita mendengar tentang masalah hormon dan tingkah laku seksual untuk mereka yang berusia lebih dari 60 tahun, ini biasanya berkaitan dengan wanita. Kurang lebih 5persen dari pria yang mengalami masalah hormon ini. Hal inilah yang bertanggung-jawab terhadap masalah ereksi. Mereka biasanya bermasalah dengan ginjal atau liver karena faktor keturunan atau konsumsi alkohol yang berlebihan.

Beberapa pria tidak dapat memproduksi hormon testoteron yang cukup saat mereka beranjak tua, jadi mereka membutuhkan suplemen untuk membantu keinginan seksualnya. Ada juga pengalaman traumatik yang dapat mempengaruhi kemampuan ereksi. Ini dapat disebabkan karena sebuah cedera pada tulang belakang atau karena penyakit yang berpengaruh pada sistem pusat syaraf.

Dokter harus berhati-hati dalam memberi resep pengobatan. Semua obat yang diresepkan mempunyai efek samping dan banyak yang melemahkan syahwat. Karena banyak dari obat-obatan ini yang harus diminum secara rutin, maka hal ini perlu diperhatikan. Berbagai macam pengobatan ini mungkin dapat menyebabkan penyakit jantung, diabetes, depresi atau rasa cemas. Maka dokter harus berusaha mencari pengobatan yang tepat serta manjur namun tidak mempengaruhi kemampuan untuk berereksi.

Dengan semua teknologi yang sudah ada saat ini, maka tidak ada alasan untuk pria yang berusia lebih dari 60 tahun menderita dalam kehidupan seksualnya. Karena ada berbagai macam jalan yang dapat membantunya. Namun ini tidak dapat menolong, kecuali Anda terbuka dan mau berkonsultasi tentang masalah seksualnya dengan mereka yang ahli.

Women's Group - Talking and Writing about Women's Feelings - Women's Health

Related Articles

Disfungsi Ereksi Pada Pria 60 Tahun (Penyebab Umum)
Kelainan Seksual, Apa Penyebabnya?
Penyebab Dan Macam-Macam Kelainan Seksual
Berbagai Kelainan Seksual Dan Penyebabnya
Kelainan seksual dapat berasal dari penyebab fisiologis dan psikologis, atau sering, kombinasi keduanya
Jenis dan Bentuk Kelainan Seksual.
Mengenal Kelainan Seksual
Penyebab penyimpangan seksual
Kelainan Seksual (paraphilia) Apa Penyebabnya?
Penyebab gangguan seksual harus dilihat secara menyeluruh bukan hanya dari segi fisik tapi juga dari segi mental
Mengenal Lima penyebab yang mempengaruhi kesehatan seksual
Lima Puluh Jenis Kelainan Seksual dan Penyebabnya yang bersifat psikologis atau kejiwaan
Penyebab terjadinya kelainan seksual pada Perempuan dan Laki-laki
Paraphilia (kelainan seksual) dan Penyebab
Penyebab ketertarikan Laki-laki pada sesama jenis
Penyebab vaginismus, kelainan seksual wanita
Penyakit Kelainan Seksual dan Dampaknya



Hello world - Get Top Level Domain